5 perusahaan dengan jumlah karyawan terbanyak

1. Walmart


Walmar merupakan perusahaan ritel terbesar di dunia yang berpusat di amerika serikat. Jumlah karyawannya pada tahun 2010 yaitu 2.055.001 pegawai. Perusahaan yang didirikan oleh sam walton pada tahun 1962 ini memiliki 8500 toko yang tersebar di 15 negara yang berbeda.

2. Indian railways

Merupakan perusahaan kereta api milik negara di india. Dengan 1.600.000 karyawan, perusahaan ini memiliki lebih dari 64.215 kilometer jalur kereta dengan 7.083 stasiun.

Setiap harinya, perusahaan ini melayani 25 juta penumpang dan 2,5 juta ton pengangkutan.

3. State Grid coorporation of china

Perusahaan ini merupakan perusahaan distribusi listrik terbesar di dunia. Dengan 1.486.000 pegawai, perusahaan ini merupakan perusahaan distribusi listrik dengan pelanggan terbanyak di dunia.

4. China National Petroleum Corporation, China

China National Petroleum Corporation (CNPC) menempati urutan keempat perusahaan dengan pegawai terbanyak di dunia dengan 1.117.345 pegawai. CNPC merupakan perusahaan milik negara yang memproduksi bahan bakar dan perusahaan minyak dan gas terpadu terbesar diChina. Perusahaan yang bermarkas di Distrik Dongcheng, Beijing, ini memiliki pendapatan sebesar US$83,557 Milyar yang membawa perusahaan ini menempati posisi 25 perusahaan berpemasukan terbesar di dunia.

5. Foxconn International Holdings Ltd, China

Foxconn International Holdings Ltd merupakan anak perusahaan multinasional Hon Hai Precision Industry Co

Diam-diam, perusahaan ini juga memiliki kontrak besar untuk memproduksi beberapa produk ternama, termasuk iPod, iPhone, dan iPad serta Amazon Kindle. Memiliki pegawai sebanyak 920.000 orang, perusahaan ini menempati urutan 5 perusahaan dengan pegawai terbanyak di dunia. Ltd. Perusahaan Taiwan ini merupakan pembuat komponen elektronik terbesar di dunia, termasuk di dalamnya papan sirkuit cetak. Foxconn juga merupakan eksportir terbesar di China dan eksportir kedua terbesar di Republik Ceko.

Penulis : ™vi[C]ky™ ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel 5 perusahaan dengan jumlah karyawan terbanyak ini dipublish oleh ™vi[C]ky™ pada hari Selasa, 03 Januari 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan 5 perusahaan dengan jumlah karyawan terbanyak
 

0 komentar:

Posting Komentar